Aramata adalah platform digital penyedia jasa berbasis website dan mobile apps (Android dan iOS) yang berada di bawah naungan CV. Arah Mata Grafika.
Pengguna Aramata adalah setiap individu yang telah mendaftarkan diri di halaman pendaftaran reguler untuk mengunjungi dan menggunakan layanan Aramata.
Mitra Aramata adalah penyedia jasa yang telah mendaftarkan diri di halaman pendaftaran mitra dan telah diverifikasi oleh tim Aramata.
Layanan adalah jasa yang dibuat oleh Mitra berdasarkan waktu dan/atau kuantiti untuk memudahkan Pengguna Aramata memilih jasa yang tepat untuknya.
Saldo Penghasilan adalah fasilitas penampungan sementara atas dana milik Mitra maupun Pengguna (bukan fasilitas penyimpanan dana), yang disediakan Aramata untuk menampung dana hasil penjualan jasa dan/atau komisi pada Aplikasi Aramata. Dana ini hanya dapat ditarik ke akun bank yang terdaftar.
Transaksi adalah seluruh pembelian produk maupun jasa dari/oleh/kepada Mitra dan/atau Pengguna dan/atau Aramata melalui website dan/atau aplikasi Aramata.
Pasal 2Akun, Password dan Keamanan
Pengguna dengan ini menyatakan bahwa pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum.
Aramata tidak memungut biaya pendaftaran kepada Pengguna.
Pengguna memahami bahwa 1 (satu) Kartu Tanda Penduduk (KTP) hanya dapat digunakan untuk mendaftar 1 (satu) akun Pengguna Aramata.
Pengguna memahami bahwa 1 (satu) alamat email hanya dapat digunakan untuk mendaftar 1 (satu) akun Pengguna Aramata.
Anda setuju bahwa atas alasan apa pun, dengan diskresi tunggal, Aramata berwenang, dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda atau pihak ketiga lain, untuk melakukan tindakan yang diperlukan atas dugaan pelanggaran atau pelanggaran Syarat Layanan Pengguna Aramata ini dan/atau hukum yang berlaku, termasuk segera pemblokiran akun dan/ atau penghapusan akun.
Pengguna dilarang menciptakan dan/ atau menggunakan alat, perangkat dan/ atau fitur yang bertujuan untuk melakukan manipulasi pada sistem Aramata, termasuk namun tidak terbatas pada:
Manipulasi data
Scraping/crawling;
Kegiatan otomatisasi dalam transaksi;
Aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi sistem.
Aramata berwenang untuk melakukan tindakan yang diperlukan untuk membekukan dan/atau memblokir akun Mitra apabila ditemukan atau diduga melakukan tindak kriminalitas, kecurangan dalam bertransaksi dan/atau melanggar Syarat Layanan ini.
Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Aramata tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun Pengguna yang diakibatkan oleh kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada:
meminjamkan atau memberikan akses akun kepada pihak lain.
mengakses tautan yang diberikan oleh pihak lain
memberikan atau memperlihatkan kode verifikasi OTP, kata sandi atau e-mail kepada pihak lain,
kelalaian Pengguna lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada akun Pengguna.
Aramata adalah platform digital penyedia jasa berbasis website dan mobile apps (Android dan iOS) yang berada di bawah naungan CV. Arah Mata Grafika.
Pengguna Aramata adalah setiap individu yang telah mendaftarkan diri di halaman pendaftaran reguler untuk mengunjungi dan menggunakan layanan Aramata.
Mitra Aramata adalah penyedia jasa yang telah mendaftarkan diri di halaman pendaftaran mitra dan telah diverifikasi oleh tim Aramata.
Layanan adalah jasa yang dibuat oleh Mitra berdasarkan waktu dan/atau kuantiti untuk memudahkan Pengguna Aramata memilih jasa yang tepat untuknya.
Saldo Penghasilan adalah fasilitas penampungan sementara atas dana milik Mitra maupun Pengguna (bukan fasilitas penyimpanan dana), yang disediakan Aramata untuk menampung dana hasil penjualan jasa dan/atau komisi pada Aplikasi Aramata. Dana ini hanya dapat ditarik ke akun bank yang terdaftar.
Transaksi adalah seluruh pembelian produk maupun jasa dari/oleh/kepada Mitra dan/atau Pengguna dan/atau Aramata melalui website dan/atau aplikasi Aramata.
Pasal 2Akun, Password dan Keamanan
Mitra menyetujui dan menyanggupi untuk mengikatkan dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum.
Aramata tidak memungut biaya pendaftaran kepada Mitra.
Mitra memahami bahwa 1 (satu) Kartu Tanda Penduduk (KTP) hanya dapat digunakan untuk mendaftar 1 (satu) akun Pengguna dan 1 (akun) Mitra Aramata.
Mitra memahami bahwa 1 (satu) alamat email hanya dapat digunakan untuk mendaftar 1 (satu) akun Aramata.
Mitra diwajibkan memilih salah satu pilihan yaitu sebagai Mitra Profesional (fotografer, dan jasa-jasa lainnya) atau Mitra Vendor (penyewaan studio, lokasi, dan sebagainya). Setelah memilih, Mitra berhak melakukan pengaturan terhadap jasa-jasa yang akan ditawarkan di etalase layanan Mitra.
Mitra diwajibkan untuk mengisi data diri, keahlian, portfolio (selengkap-lengkapnya, tidak dapat ditambahkan lagi secara manual setelahnya dan hanya dapat ditambahkan dari proyek yang dilakukan melalui Aramata), dan layanan (standar, dapat ditambahkan setelahnya) sebelum dapat diverifikasi oleh Admin Aramata dan dipublikasikan profilnya.
Anda setuju bahwa atas alasan apa pun, dengan diskresi tunggal, Aramata berwenang, dengan atau tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada Anda atau pihak ketiga lain, untuk melakukan tindakan yang diperlukan atas dugaan pelanggaran atau pelanggaran Syarat Layanan Mitra Aramata ini dan/atau hukum yang berlaku, termasuk segera pemblokiran akun dan/ atau penghapusan akun.
Mitra dilarang menciptakan dan/ atau menggunakan alat, perangkat dan/ atau fitur yang bertujuan untuk melakukan manipulasi pada sistem Aramata, termasuk namun tidak terbatas pada:
Manipulasi data
Scraping/crawling;
Kegiatan otomatisasi dalam transaksi;
Aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi sistem.
Aramata berwenang untuk melakukan tindakan yang diperlukan untuk menghentikan kerjasama dengan Mitra dan membekukan dan/atau memblokir akun Mitra apabila ditemukan atau diduga melakukan tindak kriminalitas, kecurangan dalam bertransaksi dan/atau melanggar Syarat Layanan ini.
Mitra dengan ini menyatakan bahwa Aramata tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun Mitra yang diakibatkan oleh kelalaian Mitra, termasuk namun tidak terbatas pada:
meminjamkan atau memberikan akses akun kepada pihak lain.
mengakses tautan yang diberikan oleh pihak lain
memberikan atau memperlihatkan kode verifikasi OTP, kata sandi atau e-mail kepada pihak lain,
kelalaian Mitra lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada akun Mitra.